Sejumlah Agen Bus Mengeluhkan Sepinya Penumpang Akibat Larangan Mudik

Sejumlah Agen Bus Mengeluhkan Sepinya Penumpang Akibat Larangan Mudik

CILACAP - Larangan mudik Lebaran 1442 H/ 2021 membuat resah para agen penjualan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di beberapa agen bus AKAP,  Dikabupaten Cilacap.salah satunya di agen agen di wilayah kecamatan Gandrungmangu, Kawuanten.dan karangpucung.

Mereka mengaku omzet yang diperoleh menurun dratis lebih dari 60 persen.

Ilham Balboa, pengelola agen bus AKAP jurusan Kawuanten - Jakarta yang beralamat di depan stasiun Gandrungmangu mengungkapkan ke awak media bahwa sepinya penumpang Imbas dari larangan mudik kemarin, dan adanya wabah corona.

“Omzet yang diperoleh menurun lebih dari 60 persen,  sehingga sangat merugikan dan memberatkan pengelola bus AKAP, ” kata Ilham Balboa, Kamis (20/5/2021).

“Kami berharap agar pemerintah memberikan solusi yang terbaik buat semuanya biar ekonomi berjalan normal seperti biasa, ” katanya.

Menurutnya, daerah kawuanten gandrung merupakan tempat penurunan para pemudik asal Jakarta  yang cukup besar. Sehingga berpotensi terjadi lonjakan penumpang saat arus balik tiba.

Hal senada juga di keluhkan oleh penjaga agen bus lainya  Enyeng bahwa arus balik taun ini sangat sepi tidak seprti tahun tahun sebelumnya.

Begitu pula dengan pengakuan dari operator agen bus Syaifurrohman saat di konfirmasi awak media di kantornya yang beralamat di jalan raya Gandrungmangu Ciloning tepatnya di belakang pasar GandrungMangu bahwa untuk arus balik tahun ini sepi penumpang, dibanding tahun sebelumya.

Dalam pantauan awak media  penumpang yang mau ke jakarta dan sekitarnya tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker. 

Salah satu penumpang bernama Slamet saat di konfirmasi terkait prokes dirinya tetap mengikuti aturan pemerintah dengan cara memake masker dan membawa surat sehat terbebas dari covid-19.

Dan berharap semoga tahun berikutnya untuk arus mudik dan arus balik ga di persulit dan bisa berjalan lancar seperti biasanya.

Totong

JAWATENGAH CILACAP
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Monitoring Evaluasi ( Monev ) Program Kotaku...

Next Article

Puluhan Pedagang dan Pengunjung Pasar Saliwangi...

Related Posts