Sebanyak 258 Peserta Ikuti Vaksinasi di Desa Karangmangu

Sebanyak 258 Peserta Ikuti Vaksinasi di Desa Karangmangu

Cilacap - Babinsa Koramil 03/Kroya Sertu Tarwanto melaksanakan pendampingan Vaksinasi Lansia tahap 1  dosis 1 untuk warga binaanya bertempat di Balai Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara masif dalam rangka mencegah penularan Covid-19, Sabtu (26/6/21).

Tampak hadir Kades Karangmangu Heri Kristiadi beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat yang turut serta mendampingi dan memberikan semangat kepada warganya.Kegiatan vaksinasi didukung Vaksinator dari Puskesmas Kroya 1 Nurheni Supartinah, Am.keb beserta 12 orang anggotanya. 

Dalam kegiatan ini, data jumlah peserta sebanyak 283 orang yang dijadwalkan, yang tervaksin sebanyak 258 orang, sebanyak 25 orang ditunda karena tensi tinggi dan kendala lainnya.

Di katakan Babinsa Sertu Tarwanto, biarpun kegiatan vaksinasi termasuk mendadak untuk Desa Karangmangu dan undangan di sebar hari Sabtu, 25 juni 2021, tetapi antusias oleh warga Desa Karangmangu sangat luar biasa. 

"Dimana yang hadir melebihi undangan panitia. Panitia mengundang 250 orang yang datang sebanyak 283 orang. Kita puas karena kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh warga melebihi yang ditargetkan, " kata Sertu Tarwanto.

Dihari yang sama Babinsa Desa Kroya Serda Irawan juga melaksanakan pemantauan Vaksinsasi Lansia yang dilaksanakan di Balai Desa Kroya, dimana Undangan yang disebar kepada warga sebanyak 500 orang, yang hadir sebanyak 392 orang dan sukses di vaksin sebanyak  356 orang serta yang ditunda ada 36 orang.

Terkait, kegiatan pendampingan vaksinasi Kades Karangmangu Heri Kristiadi menanggapi positif atas sinergitas aparat TNI Polri di wilayah dalam mengawal suksesnya program vaksinasi.

"Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, untuk mendukung sukesnya vaksinasi di wilayah terutama pedesaan butuh kerjasama dan sinergi yang baik antara  Babinsa, Bhabinkamtibmas muapun pihak nakes sebagai tim vaksinator. Harapanya vaksinasi berjalan lancar dan masyarakat semakin sehat, " ucapnya.


Totong/R03

JAWATENGAH CILACAP
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Warga Cinangsi Digegerkan Dengan Penemuan...

Next Article

Kades Kertajaya Meninggal Akibat Tersengat...

Related Posts