Alami Depresi,Wasim Warga Desa Malabar Menangis Haru Ketika Dikunjungi Babinsa

Alami Depresi,Wasim Warga Desa Malabar Menangis Haru Ketika Dikunjungi Babinsa


Cilacap - Wasim (60 thn) warga Dusun Cicadas RT 01/01 Desa Malabar Kecamatan Wanareja menangis haru ketika Babinsa Malabar Serda Saptono yang juga merupakan Anggota Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap, datang bersama Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) Kuswoyo, S.I.P, berkunjung ke rumah yang ditempatinya, Selasa (20/7/21).

Kedatangan Babinsa dan KRPH tidak lain untuk memberikan bantuan dalam bentuk bahan pokok dan makanan ringan, masker serta uang tunai. Hal ini tentu membuat Wasim yang sedang mengalami depresi/gangguan jiwa, sedih bercampur haru karena sedikit membantu beban hidupnya yang kini menumpang hidup di rumah menantunya yang bernama Ukim.

Sebelumnya Babinsa juga kerapkali mendatanginya dengan membawa tabib untuk mengobatinya sehingga melalui pendekatan tersebut, Wasim terlihat tenang manakala Babinsa dan KRPH datang menemuinya. Depresi yang dialami Wasim juga menjadi perbincangan dan meresahkan warga sekitar. Hal ini menjadi perhatian Serda Saptono selaku Babinsa untuk datang dan mencarikan solusi terbaik bagi kesembuhan warga binaannya tersebut.

"Ternyata setelah dilakukan pendekatan, bapak Wasim bisa tenang dan bisa kita ajak bicara, bahkan tidak terlihat kalau dia mengalami depresi. Oleh karena itu saya menghimbau baik kepada pihak keluarga maupun warga sekitar tidak mengasingkan atau mengucilkannya karena dia juga butuh perhatian kita semua, " Ucap Babinsa Malabar Serda Saptono.

Terkait bantuan yang diberikannya, Serda Saptono mengungkapkan bahwa hal tersebut sebagai wujud kepedulian Aparat TNI terhadap kondisi warganya yang saat ini keadaannya cukup memprihatinkan dan hidup menumpang di rumah anak menantunya. 

"Tidak banyak memang, namun harapannya dengan bantuan ini bisa mengurangi beban bapak Wasim dan keluarganya, " Ungkap Serda Saptono.

Ukim, mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan KRPH yang telah Sudi datang dan memberikan bantuan kepada mertuanya tersebut. Dia berjanji, akan terus menjaga dan membantu kesembuhannya agar nantinya bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Mewakili keluarga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan KRPH Wanareja, kami juga memohon doa agar mertua saya bisa sembuh seperti sedia kala. Mungkin hanya itu yang bisa kami ucapkan, semoga pemberian ini menjadi amalan ibadah yang kelak dapat menjadi bekal di alam akhirat nanti, Amin, " ucap Ukim.

Totong/Urip/16

INDONESIASATU JAWATENGAH CILACAP
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Almira Nuraini Putri Dari Pasangan Serka...

Next Article

Aparat TNI, Polri dan Satpol PP, Pantau...

Related Posts