98 Tenaga Pendidik di Kecamatan Majenang Dapat Vaksin Tahap II

98 Tenaga Pendidik di Kecamatan Majenang Dapat Vaksin Tahap II


Cilacap - Sebanyak 98 orang tenaga pendidik wilayah Kecamatan Majenang mendapat suntik vaksin tahap II, yang diberikan oleh Tim Medis dari Puskesmas Majenang II Kecamatan Majenang, Kamis(22/4).

Selain tenaga pendidik, vaksinasi juga diberikan kepada para lansia yang ada di wilayah tersebut. Kegiatan ini mendapat pendampingan dari Babinsa Koramil 13 Majenang Serka Sahri guna memastikan vaksinasi berjalan dengan lancara dan aman.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Puskesmas Majenang II  Nunung Tri Susilowati S.Si.T membenarkan tentang kegiatan vaksinasi tahap II oleh tim medis di Puskesmas yang dipimpinnya.

"Untuk saat ini kita sedang melaksanakan suntik vaksin kepada para tenaga pendidik, pegawai dari Departemen Agama (Depag) dan warga lanjut usia (Lansia). Untuk hari ini yang kita vaksin sebanyak 98 orang dengan rincian 97 tenaga pendidik dan 1 orang lansia. Sebelumnya kami dari Puskesmas Majenang II sudah melaksanakan vaksinasi tahap I, dan saat ini mulai sudah vaksinasi tahap II sesuai jadwal yang ditentukan, " jelasnya.

Sementara itu, terkait tugas pendampingan atau monitoring vaksinasi, Babinsa Serka Sahri angkat bicara, dia menuturkan TNI dalam hal ini Koramil 13 Majenang komitmen untuk mendukung program vaksinasi nasional khususnya di wilayah Majenang.

"Apa yang kita lakukan adalah panggilan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara secara luas dalam upaya melawan penyebaran Covid-19. Kami yakini vaksinasi ini akan mampu membentuk kekebalan secara komunitas yang pada akhirnya mampu membentuk imunitas umum, "tuturnya.


Totong/R13

Tenaga-Penduduk-Majenang-Vaksin-Cilacap
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

TNI,Polri dan Elemen Masyarakat Bagikan...

Next Article

Ini Harapan Danramil Kapten Inf Sueb Saat...

Related Posts